Sunday, January 1, 2017

servis gratis TV LCD kena air



Pernah liet layar lcd mbleber noda bercak kek gambar diatas? Ntu tandanya kena air atw lembab.
Solusi layar tv lcd anda jika kena air cukup dinyalakan selama beberapa hari noda dilayar akan hilang sendiri tergantung  panas ruang jika ruang ac hilangnya lama tapi jika ruang suhu normal biasa 3-6 hari akan hilang sendiri jadi gk perlu bawa kebengkel cukup nyalakan tonton seperti biasa. jika tv anda terendam banjir cukup jemur posisi berdiri bolak balik sampai 1minggu setelah kering nyalakan tv lcd atw tv tabung anda, kalo dinyalakan masih ada tanda mau koslet segera cabut jemur lagi sampai betul-betul kering setelah itu coba hidupkan lagi..

Selamat mencoba moga mangpaat...




Thursday, November 17, 2016

Usaha Budidaya Tanaman Singkong: Usaha Budidaya Tanaman Singkong

harga singkong sangat murah tapi kalo hektaran hasilnya bisa seharga mobil mewah http://taslanaja.blgspot.com Usaha Budidaya Tanaman Singkong: Usaha Budidaya Tanaman Singkong: BAB 1 PERINCIAN DAN HASIL USAHA TANAM SINGKONG Perincian biaya budidaya singkong untuk ukuran 1 hektar dalam jangka 10 bulan panen ...

Friday, September 25, 2015

cara mengolah kepala kambing / resep sop pedas asem manis dan gule kepala kambing


sop kepala kambing

   saat idul adha pasti tu pala kambing banyak dimana mana.
pasti pada pengen tp gk ngerti cara ngolah yg bener dan w tau pasti makmak pernah ngalamin ngurus tu pala tp mandeg dijalan dan nyerah karna serem ribed ama jember

 tapi klo liet gambar sop diatas.. gerus cabe mentah dimangkok iris olahan pala kambing tabur sledri ama irisan dun bawang ama irisan tomat siram kuah sopnya sedep rasanya trus kalo kuahnya disruput langsung dari mangkok langsung pengpengan dikuping...pedeees!.. bikin mata jadi melekkk!!

biar gk pada ngiler mening langsung aja kita lesgoh..
o iya asal pada tau ni pala klo udh di olah terserah mo dilanjut jadi apa aja boleh sop pedas oke gule juga manstav penting cara ngolahnya peratiin nih..

pertama tama yg musti disiapin pala kambing detu kayu bakar ama pager buat ngerok ngerok bulu yg udh kebakar.

oke ikutin terus karna ujian pertama akan kita mulai..

ujian pertama:
                                                                       
 
garang tu pala atas api kayu bakar yg msh jadi api awas jgn bakar pake plastik atw ban bekas nnt tau sendiri rasa tu pala bau karet atw bau plastik trs pala yg bulunya ude angus diusuk usuk pake kayu pager biar rontok bulu yg angusnya klo bulunya msh ada diulang ampe kliatan kulitnya.....

                                                                           
                                                          Jan lupa selpi dulu


ujian kedua:

klo panci atw penggorengan kurang gede belah pala jadi dua bagian rahang atas ama bawah biar gak ribed pas diolak alik



jan lupa juga tu pala diolak alik sambil dikodek kodek biar rontok yang angus angus nya..

 gak perlu cuci langsung direbus kan itu mah baru rebus tahap awal ngilangin daki ama kotoran bekas bulu yg pada angus. bolak balik da tu pala sambil diusuk usuk pake kayu bambu biar rontok yg item item nya inget aer rebusan jgn ampe mendidih nanti karinya kuar jadi kurang sedep makanya api kecil aja.

2.ujian berikut:

jangan bilang serem dan jijay pokonya lanjut terus proses kedua
                                                                             


pisain kulit dari batok pala kambing gk perlu serem dan gak perlu men otot karna ni pala dah stengah mateng jadi ngulitin atw misain kulit dari batok gak pake brantem langsung nglotok kek rambutan pi'oh


kikil yg baru setengah mateng dicuci yang bersih sih sih..!! karna mo direbus akhir proses jadi kikil skalian dan bekas rebusan alias kuah nya udh dibumbu alias jadi kuah sop


sambil nunggu aer rebusan ngdidih siapin bumbu wajib 
- lengkoas
- jahe
- sereh
- dun jeruk
- bawang putih 8 siung
- lada saset yg gopean 2bks
- asem gopean 1bks masukin stengah aja
- garam ama penyedap sckupnya
- gula pasir 
- jeruk limo 3bh diperes masuk smua kepanci ampe calon kuah sop brasa asem sambil masuk gula pasir trs dirasa rasa ampe rasa asemnya keredam ama manis gula tau gula asem nah kek gitu kira kira rasa pasnya


aer wat bikin sop kira2 1.5ltr rebus dipanci deh trs masukin calon kikil alias kulit pala jgn lupa batok pala kambing nya masuk panci sekalian karna dibatok alias tulang sumber rasa karinya eit jan lupa bumbu yg dah disebut diatas cemplungin ke rebusan tutup pancinya masak api normal ampe 1.5jam  angkat kikilnya aja detu tuncep pake garpu iris lecit kecit kek gambar dibawah 




irisan kikil ni wat 8 porsi kenyang


ambil mangkok masukin rawit 


rawit digerus kasar


kikil iris masuk tabur sledri ama bawang daun iris

jan lupa precetin  jeruk limo ama tomat


guyur kikil yg banyak pake kuah sop...


Sroggg.....jadi deh sop na.....srupuut...  manapmanaap...

 jan lupa bagi tetanggaa..
                                                                             


bungkusin yang jauuuh..


                                                       Wat ane nih.....

met nyobain... moga mangpaaat...  

cobekbolong.blogspot.com

Wednesday, August 19, 2015

V-KOOL kaca film terbaik untuk penolak panas kaca mobil dan gedung



01. Apakah V-KOOL® itu?

V-KOOL® adalah film penyeleksi spektrum paling jernih di seluruh dunia yang mentransmisikan lebih dari 70% cahaya di siang hari sekaligus menolak ultra-violet 99% dan panas infra-merah 94%.


Film penyeleksi spektrum ini memiliki lapisan transparan dalam lapisan logam yang dirancang untuk mentransmisikan, memantulkan atau menyerap berbagai panjang gelombang spektrum matahari. V-KOOL® dirancang secara khusus untuk penetransmisian cahaya dan
 memantulkan panas.

02. Apakah manfaat utama V-KOOL®?

V-KOOL® mengurangi panas sinar matahari dan tetap memungkinkan masuknya cahaya alam secara maksimum. Secara kuantitatif,
V-KOOL® menolak 94% panas yang ditransmisikan dari sinar infra-merah dan menolak 99% sinar ultra-violet yang merusak, yang mengakibatkan pudar warna interior mobil,  furniture rumah dan merusak kulit dan mata. Pada waktu yang sama,
V-KOOL® memungkinkan jendela dan permukaan kaca anda tetap jernih karena mentransmisikan lebih dari 70% cahaya,
V-KOOL® sangat baik diaplikasikan untuk kaca mobil, kapal,  gedung maupun rumah














03. Manfaat kompetitif apa yang dimiliki oleh V-KOOL® melebihi produk-produk lain?

V-KOOL® dirancang untuk menggantikan kaca atau film yang berwarna ataupun yang memantul dan semua produk lain yang mengendalikan panas. Kaca dan film berwarna mengurangi sinar cahaya dan tetap memungkinkan transmisi sinar infra-merah juga yang berwarna gelap memiliki tingkat penyerapan panas yang tinggi yang mengakibatkan penyebaran panas dan menciptakan tekanan panas pada kaca.

Kaca dan film yang reflektif memantulkan semua panjang gelombang sinar matahari. Oleh karena itu, untuk memperoleh pengendalian panas matahari yang lebih baik, transmisi cahaya terang harus dikurangi dan daya pantul cahaya akan meningkat. Selain itu, kaca atau film yang mempunyai pantulan menciptakan efek cermin 'satu-arah' di bawah kondisi pencahayaan tertentu. Hal ini berarti bahwa pemandangan melalui jendela di malam hari akan buram karena pemantulan internal. Ini juga berisiko pada keselamatan dan keamanan jika dipasang pada jendela mobil.

V-KOOL® dapat dipasang pada hampir semua jenis jendela yang berwarna sangat bening maupun lembut juga kaca-kaca insulasi. Tidak seperti film-film konvensional lain yang memiliki tingkat penyerapan panas tinggi yang dapat mengakibatkan pecah karena panas, V-KOOL® memiliki sifat pemantulan yang tinggi dan penyerapan yang rendah terhadap panas.


04.Bagaimana V-KOOL dapat menghemat BBM pada kendaraan anda?

Penggunaan AC mobil tentu terasa membebani putaran mesin terlebih jika suhu udara terlalu panas, V-KOOL® memberikan suhu ruang kendaraan anda lebih stabil, AC lebih cepat dingin dengan demikian kompresor tidak terlalu banyak membebani putaran mesin yang secara otomatis dapat mengurangi kerja mesin


05. Bagaimana V-KOOL® menurunkan tagihan pemakaian listrik?

V-KOOL® mengurangi biaya pengoperasian AC dan tetap meningkatkan rasa kenyamanan ruang dan kendaraan anda.

 V-KOOL® menahan sekitar 50% jumlah energi panas matahari membuat AC anda cepat dingin.

V-KOOL® memungkinkan masuknya  cahaya dapat mengurangi penggunaan pencahayaan lampu interior.


06. Mengapa korden atau tirai tidak dapat menggantikan fungsi V-KOOL®?

Korden dan tirai adalah upaya untuk memberikan bayangan gelap dan bukan mengurangi panas. Sinar infra-merah dan ultra-violet tetap menerobos ke dalam gedung. Energi matahari yang terserap kan dipancarluaskan kembali ke dalam ruangan. V-KOOL® menolak secara langsung lebih dari 90% sinar infra-merah yang mengenai permukaan bidang kaca, dan ia tidak mengubah estetika gedung.


07. Mengapa V-KOOL® lebih mahal dibandingkan dengan film kompetitor?

V-KOOL® tidak dapat dibandingkan dengan film-film kompetitor lain karena ia satu-satunya lapisan terpilih di dunia yang menghasilkan penyeleksian spektrum. Film-film lain digolongkan sebagai film konvensional, berarti bahwa film-film lain tersebut adalah film berwarna dan reflektif. Film berwarna tidak menggunakan teknologi untuk memproduksi, yang biasanya lebih murah. Film-film reflektif konvensional meman-faatkan proses pengendapan konvensional ataupun proses evaporasi yang diadaptasi dari proses serupa yang digunakan untuk melapisi bagian dalam dari bungkusan makanan ringan.

Janganlah melihat biaya awal V-KOOL®, anda seharusnya mempertimbangkan biaya masa pakai serta manfaat-manfaat lainnya yang tidak nampak. Sementara terdapat premi sehubungan dengan pembeliannya, V-KOOL® mengurangi biaya pengope-rasian AC, mengurangi pudarnya barang-barang pecah belah dan perabot rumah tangga, memungkinkan para penghuninya untuk menggunakan ruang-ruang lantai dekat jendela meskipun terkena cahaya matahari langsung karena lingkungannya lebih nyaman. Ini merupakan investasi efektif yang hemat biaya untuk jangka panjang.


V-KOOL® di produksi melalui pem"bombardir"an partikel-partikel logam pada permukaan polyester secara berlapis-lapis. Bahan baku yang digunakan dalam proses pelapisan teknologi tinggi yang menghasilkan V-KOOL® sangat mahal. Misalnya, untuk membentuk timbunan optik V-KOOL® 7 - lapis, diperlukan perak asli dan indium oksida (yang lebih mahal dibanding perak). Bahan-bahan ini ditimbunkan perlapis pada satu waktu yang sama di substrat polyester yang sangat bening (hanya 1 % bagian dari semua polyester yang diproduksi setiap hari di dunia dapat memenuhi spesifikasi kami) pada tingkat 2m/min per lapis. Mesin "Sputering" (pelapisan film yang digunakan melalui pembombardiran partikel-partikel logam pada polyester secara berlapis-lapis) seharga US$ 18 juta. Perlengkapan ini sama dengan alat yang digunakan untuk memproduksi pelindung (kulit) pada pesawat pembom "Stealth Bomber" agar terhindar dari radar. Dengan demikian, anda mendapatkan V-KOOL® bening, merupakan teknologi masa depan terbaik yang ditawarkan.

08. Adakah jaminan?

V-KOOL® diproduksi dengan jaminan 5 tahun terhadap delaminasi, demetalisasi, kelunturan, pengelupasan atau pemecahan. Film tersebut telah diuji melampaui jangka waktu jaminannya. la telah memenuhi pengujian-pengujian Pelapukan yang dipercepat sesuai dengan ASTM dimana siklus pengujiannya mensimulasikan penuaan setelah bertahun-tahun.






09. Masalah terlalu panasnya matahari yang terjadi pada perusahaan-perusahaan dan restoran-restoran?





Operasi restoran dan toko-toko menghadapi masalah serius dalam usaha mengurangi panas matahari. Film warna lembut atau film reflektif dapat mengurangi panasnya matahari namun tidak sesuai. Manajer restoran dan toko tidak suka jendela gelap karena menghalangi penglihatan orang yang lewat untuk melihat ke dalam dan mengamati barang dagangan atau melihat pelanggan-pelanggan yang sedang berjubel. Keuntungan khusus V-KOOL® untuk toko-toko outlet dan restoran-restoran adalah menolak panas matahari dan ultra-violet serta tetap menjaga terlihatnya secara jelas baik dari dalam maupun dari luar ruangan.

10. Apakah V-KOOL® meningkatkan kinerja insulasi jendela?

Karena V-KOOL® pada dasarnya merupakan produk yang mengendalikan sinar matahari, ia dapat meningkatkan kemampuan dari kaca insulasi yang ada untuk mengisolasi terhadap hilangnya panas sekitar 5 hingga 15%. V-KOOL® memiliki U-value sebesar 0,94 bila dipasang pada kaca berukuran 1/4" dan Emissivity value sebesar 0,6. Ini berarti bahwa V-KOOL® tidak hanya akan menghalangi panas matahari secara siknifikan, akan tetapi ia juga akan menyebabkan peningkatan pada kinerja penyekatan.

Didaerah-daerah tropis, sumber utama perolehan panas adalah melalui radiasi langsung clan bukannya transfer panas melalui konduksi.

11. Apakah V-KOOL® mempengaruhi tanaman dalam rumah?
V-KOOL® dapat menyaring hampir semua ultra-violet yang merusak pada hampir semua tumbuhan hijau







V-KOOL® juga menolak secara efektif panas infra-merah yang dapat menyebabkan tanaman layu. Spektrum cahaya tampak (400nm - 700 nm) diperlukan untuk proses fotosintesis. 700 - 850 nm diperlukan untuk proses tanaman untuk berbunga. Tingkat pertumbuhan tanaman-tanaman bervariasi sesuai dengan tipe dari tanaman-tanaman dan tergantung pada faktor-faktor lain seperti misalnya air atau nutrisi atau ruangan untuk pertumbuhan akar di samping cahaya.

12. Bagaimana V-KOOL® dipasang?

V-KOOL® dipasang pada permukaan kaca interior dari gedung oleh para spesialis pemasang V-KOOL® kami yang terlatih dan profesional.






 











Tidak memerlukan jendela dilepas dan tidak memerlukan bahan-bahan kimia untuk proses pemasangannya.

13. Dapatkah V-KOOL® tergores?

V-KOOL® telah lulus Pengujian Tahan Goresan oleh ASTM D-1044. Apabila dipasang pada siklus 100 dari penggosok pemberi tanda pada 500 gms/persegi tekanan inci dari kulit baja, hasilnya kurang dari 4% haze.

14. Sejak kapan V-KOOL® telah dipasarkan? Data pengujian dan verifikasi produk yang telah ada?

V-KOOL® pertama dipasang pada tahun 1991 di Amerika Serikat. Data kinerja diperoleh dengan menggunakan Perkin-Elmer Lambda 9 Spectrophotometer yang dipadukan dengan Window 4.0 Fenestration Program, yang diberikan oleh Windows and Daylighting Group di Lawrence Berkeley Laboratories, kelompok ilmu pengetahuan jendela yang sangat terkenal di dunia. la juga telah diuji oleh Singapura (PSB), USA (DSET), Thailand (TISTR) dan Malaysia (SIRIM), selain berbagai lembaga dan laboratorium terkemuka didunia.

Email : tbaday17@gmail.com
Blog    : taslanaja.blogspot.com
Telp- 081807464959
WA- 087804052234